Kamis, 18 Oktober 2012

La Masia

Sejarah La Masia





La Masia itulah Football academy nya FC Barcelona, La Masia terletak di sebelah stadion FC Barcelona (Camp Nou). La Masia adalah jantung dari system muda FC Barcelona dan merupakan harta FC Barcelona, bangunan symbol merupakan bagian dari sejarah dan warisan dari Futbol Club Barcelona dan merupakan kediaman kuno yang dibangun 1702.
Pada awalnya La Masia digunakan sebagai bengkel dimana arsitek dan pembangun Camp Nou model proyek mereka, dan merupakan titik awal bagi pengunjung VIP dan kolaborator dalam pekerjaan konstruksi. Setelah FC Barcelonas standion diresmikan pada tanggal 24 September 1957, pintu La Masia ditutup sampai penggunaan baru dapat ditemukan untuk itu. Di bawah pimpinan Enric Llaudet, bangunan itu dibangun ulang dan diperpanjang untuk digunakan sebagai markas klub social, yang sebelumnya telah berada di situs yang berbedadi Vian Lalietana. Markas social baru yang dibuka pada tanggal 26 September 1966.




» Pada tahun 1977 La Masia pun menjadi tempat  tinggal pemain

 sebagai klub tumbuh dan kantor yang berbeda didirikan, menjadi jelas bahwa La Masia tidak lagi cukup besar, dan dibawah Montal Agusti mereka pindah ke daerah sekarang sebelah gelangganges. Jadi, La Masia sekali lagi bekas sampai Josep Lluis nunez diasumsikan presiden dan segera menemukan tujuan baru untuk bangunan. La Masia menjadi kediaman pemain muda dari luar Barcelona. Pekerjaan renovasi dilakukan dengan cepat, dan pada tanggal 20 Oktober 1979 secara resmi dinyatakan siap untuk digunakan.




» Sekelompok pemain muda dengan masa depan yang cerah

La Masia sekarang digunakan untuk mengembangkan para pemain muda yang harus meninggalkan keluarga mereka dalam rangka untuk bermain di FC Barcelona baik dalam arti olahraga dan intelektual. Pada tahun 1986, La Masia merayakan uulang tahun kedua puluh dilakukan dengan sangat positif. Beberapa  anak-anak yang telah tinggal di La Masia telah pergi bermain untuk tim pertama, termasuk Amor, Guardiola, Sergi, Puyol, Xavi, Victor Valdez, Reina, Gabri dan Messi, serta sejumlah besar pemain yang telah pergi bermain untuk klub Spanyol lainnya. Jadi sukses telah itu semua adalah bahwa banyak orang sekarang hanya menggunakan nama La Masia untuk menyebut pemain muda FC Barcelona pada umumnya. Tapi para prmain yang berada di La Masia tidak hanya terbatas pada mereka dari Catalonia atau sisa Negara, ada juga sejumlah pemain muda dari Negara lain.




» Fasilitas yang ada di La Masia

La Masia terdiri dari dua lantai dan loteng sedikit, mengukur 610 m, ini rumah 60 anak laki-laki (12 tidur di La Masia itu sendiri dan 48 di kamar lain yang terletak di sekitar stadion Camp Nou). Dan didalamnya memiliki dapur, ruang makan, perpustakaan, kantor, kamar mandi, dan empat asrama besar dengan ruang ganti.




» La Masia di Indonesia

Football academy (La Masia) sedang dibangun di Indonesia tepatnya di daerah Sentul, Bogor,  Jawa Barat. Barcelona tertarik membangun Football academy di sini (Indonesia) karena FC Barcelona melihat anak-anak Indonesia sangat berbakat. Bekerjasama dengan FC Barcelona, konsorsium Excellion Analitics dan High Dynamics Investment (HDI) akan mendirikan football  academy berstandar Internasional serupa akademi terkenal Barcelona, yaitu La Masia di Infonesia. Hebatnya, akademi tersebut merupakan yang pertama didunia yang dibuka Barcelona di luar kota mereka sendiri. FC Barcelona Escola Indonesia direncanakan menjadi one-stop football academy tempat para peserta bisa mendapatkan pendidikan formal, latihan sepakbola komprehensif, serta pemngembangan karakter. Setiap tahun penerimaan yang akan masuk ke La Masia akan dibatasi kira-kira 250 anak. Untuk tahun pertama pihak pengelola berencana akan menggelar roadshow untuk mencari 25%pemain muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia yang pantas diberikan beasiwa belajar sekaligus berlatih di academy, untuk memantau bakat-bakat dari penjuru Indonesia itu, pihak  academy akan mengirimkan pemandu bakat ke 12 kota se-Nusantara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FC Barcelona